Berbagai Kesalahan Dalam Berdiet

Kesalahan Dalam Berdiet- Diet seharusnya bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan sehingga bisa dijalani dengan senang hati tanpa merasa tertekan. Namun kenyataannya tidak seperti itu. Banyak orang salah dalam menjalankan diet.


Ada 8 kesalahan dalam menjalankan diet :

1.Menahan lapar
Banyak orang rela menahan lapar demi menurunkan berat badan. Mereka berpikir dengan cara tidak makan maka berat badan mereka menjadi turun. Padahal, menahan lapar membuat metabolisme tubuh menurun sehingga memperlambat pembakaran lemak. Lapar merupakan pertanda bahwa perut kita dalam keadaan kosong dan gula darah sudah menipis, padahal otak sangat membutuhkannya.
Yang seharusnya dilakukan adalah makan 5 – 6 kali sehari dengan pola 3 kali makan normal dan 3 kali makan snack disela makan normal supaya metabolism tubuh tetap tinggi.

2.Melewatkan sarapan
Sarapan sering dipandang remeh sehingga banyak orang yang melewatkannya begitu saja. Padahal sarapan sangat penting untuk tubuh kita yang akan beraktivitas sepanjang hari. Melewatkan sarapan membuat tubuh katabolik yaitu berusaha mengambil energy dengan cara mengambilnya dari otot-otot kita.

3.Tidak makan malam
Selain sarapan, makan malam juga menjadi aktivitas yang dihindari oleh meeka yang sedang diet. Malam hari kita tidak butuh banyak karbohidat karena aktivitas kita tidak tinggi tapi kita tetap butuh protein karena saat tidur hormon pertumbuhan akan bekerja, tubuh akan memperbaiki semua sel-sel yang rusak. Bahan baku utama untuk perbaikan sel adalah protein.

4.Tidak makan setelah berolahraga
Tidak makan sama sekali setelah berolah raga karena kuatir lemak yang sudah habis dibakar saat berolahraga akan kembali lagi. Tiga puluh menit setelah olahraga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan karena saat itu perut dalam keadaan kosong sehingga bisa bekerja maksimal menyerap vitamin yang terdapat dalam buah. Dua jam setelah olahraga barulah mengkonsumsi makanan berat.

5.Takut minum banyak air
Air sering kali juga dihindari ketika diet karena dianggap air juga menambah berat badan kita, padahal 70% dari tubuh ktia terdiri dari air. Maka ketika tubuh kekurangan air yang terjadi justru tubuh akan menahan lebih banyak air sehingga menambah berat badan. Kurang minum membuat metabolisme tubuh terganggu. Konsumsi minimal 2 liter air sehari sekalipun sedang diet.

6.Crash diet
Crash siet adalah cara berdiet dengan menghilangka salah satu komponen yang diperlukan oleh tubuh. Misalnya no carbs, no fat. Diet semacam ini membuat keseimbangan tubuh menjadi tidak baik dan membahayakan kesehatan. Lemak membantu penyerapann vitamin ke dalam tubuh, ketika kita melakukan diet no fat maka peneyerapan vitamin ke dalam tubuh akan terganggu. Karbohidrat adalah sumber energy didalam tubuh ketika kita tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali maka tubuh akan kekurangan energy padahal otak perlu karbohidrat untuk dapat bekerja demikian juga dengan anggota tubuh yang lain.

7.Menerapkan Cheat Day
Ada sebagian orang yang melakukan diet dari hari senin hingga sabtu, sedangkan hari minggu mereka libur diet, boleh makan apa saja. Hal ini membuat otak menjadi kacau dan menganggap enam hari sebelumnya adalah masa penyiksaan. Akibatnya kita akan merasa berat dan tertekan untuk menjalani diet pada keesokan harinya. Jadikan diet sebagai gaya hidup. Belajar untuk membuat diet menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dillakukan bukan karena terpaksa.

8. Menggunakan produk diet yang mengganggu fungsi lambung dan usus
Selain cara cara di atas , anda harus waspada bahwa banyak produk yang beredar di pasaran yang tampaknya menawarkan program yang cepat . Dalam mewaspadainya , anda perlu melihat apakah produk tersebut mengakibatkan kencing berlebih , yang  dalam dunia kedokteran dikatakan sebagai efek dieresis. Kebanyakan obat sperti ini bekerja untuk mengurangi cairan tubuh  yang bila tidak diimbangi dengan minum yang banyak , berpotensiasi untuk mengganggu fungsi ginjal. Waspadai dalam produk tersebut apakah produk tersebut diciptakan oleh ahlinya atau dokter


Khusus untuk anda yang sudah merasakan sengsara nya dalam berdiet, nyeri perut , rasa lapar , lemas akibat diet , kami punya solusi untuk anda yang
 benar benar  SERIUS untuk menurunkan berat
 segera hubungi kami di 0898.1500.000 atau di 27CB23CA
Dapatkan  konsultasi  kesehatan anda pada dokter secara gratis

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar