Langsing Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan , maka problem utama adalah bagaimana mengembalikan berat badan ke kondisi semula ? Ada berbagai cara untuk menurunkan berat  diantaranya terpenting adalah mengatur makan dan juga berolah raga .

Kembali ke gym setelah melahirkan… hal ini mungkin merupakan hal terakhir dalam benak seorang ibu (mungkin Anda?) yang baru melewati salah satu fase paling kritis dan membahagiakan itu. Namun tanpa Anda sadari, olah raga yang tepat, akan membantu dalam proses pemulihan paska melahirkan.
1. Waktu.
Kapan bisa kembali ke gym? Umumnya dalam 2 minggu, anda sudah dapat kembali beraktifitas nyaris seperti biasa.
2. Metode.
Yang penting adalah slow progressive return dengan frekuensi 3-5x/minggu. Pada kehamilan, terjadi peningkatan curah jantung yang bila anda manfaatkan justru dapat meningkatkan endurance latihan anda. Bersepeda tidak dianjurkan karena akan menekan daerah panggul anda hingga bisa menimbulkan rasa nyeri. Angkat beban dengan intensitas ringan-sedang, latihan kelenturan seperti pilates dengan intensitas ringan dapat anda lakukan pada fase ini. . Tahu kapan harus mundur.
Apabila anda merasakan keletihan secara fisik atau mental, itu adalah saatnya untuk mengurangi latihan anda. Jangan pernah mengabaikan rasa nyeri!.
3. Minum…minum dan minum.
Hal ini berlaku secara umum, juga secara khusus untuk anda yang menyusui. Jumlah air susu anda berhubungan langsung dengan jumlah air yang anda minum. Pastikan anda tidak pernah dalam kondisi dehidrasi. Hingga saat ini belum ada data yang menyebutkan bahwa olah raga pasca melahirkan mempengaruhi jumlah produksi ASI anda.
4. Supportive gear
Karena pasca melahirkan, payudara akan bertambah besar, pastikan anda menggunakan bra penyangga yang sesuai dengan ukuran payudara anda.
5. Kapan anda DILARANG untuk olah raga
Beberapa kondisi yang merupakan kontraindikasi mutlak antara lain : infeksi, rasa nyeri yang berat, perdarahan, mengompol yang tidak dapat ditahan, dan rasa nyeri pada payudara.
Tujuan utama pada fase ini adalah menemukan pola latihan yang sesuai dengan kondisi individual anda dan ditingkatkan hingga titik optimal. Pastikan anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda sebelum melakukan aktivitas olah raga, karena tips diatas adalah panduan secara umum, dan tiap orang memiliki kondisi medis yang berbeda.
Selain itu , otomatis makanan yang masuk harus dijaga
Diet Seimbang
Diet seimbang sangat dianjurkan untuk mengendalikan berat badan Anda. Pastikan untuk makan dengan menu yang sehat dan waktu yang teratur. Tidak perlu mengkonsumsi makanan siap saji seperti mie instan, makanan restoran yang banyak lemak, junk food, serta minuman soda yang jelas tidak baik untuk kesehatan. Dengan diet seimbang dan olahraga tubuh Anda akan kembali ke bentuk langsing antara 3-6 bulan.
Program pasca melahirkan/ untuk ibu menyusui sebaiknya menggunakan nutrisi dengan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang tetapi dengan kalori yang rendah.
Kenapa harus demikian:
  1. Gizinya harus lengkap dan seimbang karena diperlukan untuk produksi ASI yang terbaik, bayi dalam masa pertumbuhan. Makanan yang buruk membuat gizi ASI menurun. 
  2. Kalori sebaiknya rendah karena biasanya ibu-ibu selama kehamilan mengalami kenaikan berat badan yang cukup banyak/ penumpukan cadangan kalori.

BUAT ANDA YANG SETELAH MELAHIRKAN DAN TIDAK SEMPAT BEROLAH RAGA >> KAMI MENAWARKAN SOLUSINYA
Beberapa paket untuk pilihan terbaik bagi anda untuk penggunaan selama 1 bulan:

1.   QUICKSTART PASCA MELAHIRKAN
Paket ini terdiri dari :
* 3 kaleng shake FORMULA 1 (Nutrisi dengan gizi yang lengkap dan seimbang, kalori rendah hanya 80 kalori per minum)
* 1 Fiber & Herb (terbuat dari serat gandum dan papaya)
Rp 1.107.000 

2.   ADVANCE PASCA MELAHIRKAN
Paket ini terdiri dari Paket quickstart Pasca Melahirkan ditambah dengan:
* 2 Cell u Loss ( untuk anti selulit, mengencangkan kulit lengan, perut, paha karena habis melahirkan)
 1 Lipo Bond (terbuat dari serat buah apel untuk pemblokir lemak)
Rp  1. 757.000

3.   ULTIMATE PASCA MELAHIRKAN
Paket ini terdiri dari Paket ADVANCE Pasca Melahirkan ditambah dengan:
2 kaleng Formula 3 protein powder ( untuk tubuh lebih kencang singset dan recovery secara maximal) 
Rp 2.409.000
Program ini untuk mencukupi kebutuhan gizi ibu menyusui dan menurunkan berat badan pasca melahirkan. Meskipun anda sedang dalam masa menyusui, program ini aman karena produk berupa makanan kesehatan yang justru bayi akan mendapatkan asupan nutrisi lengkap dengan rendah lemak.

ANDA SIAP MEMULAI PROGRAM PENURUNAN BERAT SEGERA ??
HUBUNGI KAMI DI 0898.1500.000 ATAU PIN BB 27CB23CA

Artikel Terkait:

1 komentar: