Tips Awet Muda

Tips Awet muda- Anda tidak bisa melakukan apa-pun untuk mengurangi pertambahan usia anda. Namun, para dokter dan ilmuwan terus-menerus menemukan tindakan-tindakan yang bisa anda lakukan untuk membalikkan waktu dengan memfokuskan diri pada usia biologis dan psikologis anda. Usia psikologis anda adalah pengalaman subjektif mengenai seberapa tuakah anda menurut diri anda sendiri.
Sementara usia biologis anda dapat ditentukan dengan mengukur beberapa faktor sebagai berikut :
• Tekanan darah
• Jumlah lemak dalam tubuh anda
• Batas indra pendengaran dan penglihatan anda
• Hormon
• Kepadatan tulang
• Ketebalan kulit
• Tingkat kolesterol
• Kemampuan gerak


Lakukan tips dibawah ini dan mulailah memutarbalikkan waktu.

Tips awet muda ke-1. Lenyapkan mitos menjadi tua berarti anda menjadi tak berguna
Ilmuwan berpendapat bahwa semakin anda mempercayai persepsi bahwa dengan semakin bertambahnya usia anda maka ketajaman anda semakin berkurang, maka hal itu akan benar-benar terjadi pada anda. Psikolog Becca Levy, Ph.D. dari Universitas Yale menyelidiki pengaruh psikologis pada pertambahan usia, khususnya pada bagaimana persepsi seseorang mempengaruhi kesehatan fisik dan mentalnya.
Meskipun melalui penelitiannya ia menemukan bahwa orang berusia lanjut yang memiliki pendapat negatif mengenai penuaan memiliki hasil tes yang lebih buruk dibandingkan dengan orang berusia lanjut yang memiliki pendapat positif seiring dengan bertambahnya usia. Sebagai contoh mereka berpendapat bahwa dengan bertambahnya usia maka mereka pun bertambah bijak. Levy juga menunjukkan bahwa dalam kebudayaan yang memiliki pandangan yang lebih positif terhadap penuaan dibandingkan dengan kebudayaan di Amerika Serikat atau di negara-negara barat lainnya, orang berusia lanjut mendapat nilai yang lebih baik dalam tes memori.
Sebagai tambahan, penelitiannya menunjukkan bahwa orang berusia lanjut dengan persepsi positif terhadap penuaan hidup 7,5 tahun lebih lama dibandingkan dengan orang yang memiliki persepsi negatif. Bahkan gangguan pendengaran juga dapat diprediksi berdasarkan persepsi orang tersebut.

Tips awet muda Ke-2. Berolahraga
James M. Rippe, M.D merupakan seorang penulis ternama, cardiolog terkemuka, dan pendiri Rippe Lifestyle Institute. Ia menjelaskan bahwa jika anda melihat seluruh hal-hal berisiko tinggi yang menyebabkan kematian, satu hal yang paling mudah diprediksi adalah kesehatan anda. Sebagai tambahan, seorang berusia lanjut yang memiliki kesehatan jantung yang baik jauh lebih sehat dibandingkan dengan seseorang yang berusia muda namun tidak aktif secara fisik. Dengan meningkatkan aktivitas fisik anda, anda bisa memutar kembali jam biologis anda.

Tips awet muda Ke-3. Me-manage stress
Penelitian menunjukkan bahwa antara 60 hingga 90% kunjungan ke psikiatris berhubungan dengan stress. Stress berhubungan dengan segala hal mulai dari flu hingga kanker. Gangguan jantung, hipertensi, darah tinggi, depresi, penyakit kronis, gangguan seksual dan kesuburan, serta diabetes semua disebabkan oleh stress. Untuk meningkatkan peluang anda untuk hidup lebih lama anda harus mengurangi kemungkinan anda untuk sakit, dan itu berarti anda harus mengurangi tingkat stress anda.

Tips Awet muda ke-4. Pertahankan kesehatan kulit anda
Tips awet muda kali ini tidak akan membantu anda untuk hidup lebih lama, namun selama anda berusaha untuk memperpanjang usia hidup anda, tidak ada salahnya jika anda berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Amy Wechsler, ahli gigi, psikiater, dan penulis The Mind-Beauty Connection: 9 Days to Reverse Stress Aging and Reveal More Youthful, Beautiful Skin , menjelaskan bahwa retinoids dapat mengurangi keriput anda. Beberapa krim kecantikan mengandung retinoids, namun retinoids juga dapat ditemukan pada makanan, seperti wortel. Memakan wortel dapat membantu anda menjaga kesimbangan pH permukaan kulit anda, sedikit meningkatkan keasman kulit anda. Dan keasaman kulit anda akan membantu anda untuk menyingkirkan bakteri yang hinggap. Sebagai informasi tambahan, coklat dapat membantu anda memperbaiki tekstur, ketebalan, kadar air, dan aliran darah pada kulit anda.
8. Makan makanan yang banyak mengandung anti oksidan
Dr. Mehmet C. Oz, M.D., salah satu penulis buku Staying Young: The Owner’s Manual for Extending Your Warranty menunjukkan bahwa antioksidan merupakan makanan anti penuaan, dan salah satu makanan sumber antioksidan yang paling ia sukai adalah blueberry. Ia berkata bahwa, “Semua makanan berwarna gelap memiliki semacam zat antisoksidan yang dapat melindungi anda.” Makanan anti penuaan lain diantaranya brokoli, tomat, dan acai, buah kecil yang berasal dari hutan di Amerika Selatan yang sering ditemukan pada minuman jus di Amerika Serikat. Ia menyarankan anda makan 5 macam makanan yang mengandung antioksidan setiap harinya.

Tips awet muda ke-5. Makanlah banyak serat
Dr. Oz juga menjelaskan bahwa salah satu kunci untuk awet muda adalah menjaga kesehatan pencernaan anda. Dan untuk menjaganya anda memerlukan 25 gram serat setiap harinya. Serat bekerja dengan menjaga semua nutrisi yang anda makan dalam tubuh dan melepaskan nutrisi tersebut jika dibutuhkan. Serat dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran dan makanan yang gandum. Cobalah tips berikut:
• Pilih makanan yang mengandung gandum sebagai sarapan atau kudapan.
• Cobalah nasi merah atau pasta yang terbuat dari gandum.
• Makanlah oatmeal untuk sarapan anda.

Tips awet muda ke-6. Cukup tidur
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Medis Chicago menemukan bahwa mempersingkat durasi tidur anda dari 8 jam menjadi 4 jam akan mempengaruhi kadar glukosa dan funsi endokrin anda kurang dari 1 minggu. Perubahan ini akan nampak seperti tahap awal jika anda terkena diabetes. Para peneliti juga menyimpulkan bahwa kekurangan tidur bukan hanya menyebabkan anda memiliki awal yang kurang prima setiap harinya, namun anda juga akan menjadi rawan terhadap beberapa penyaklit seperti diabetes, hipertensi, obesitas dan hilang ingatan.

Tips Awet muda ke-7. Berhenti merokok
Dr. Rippe, yang telah anda sebutkan sebelumnya, juga menyatakan bahwa jika anda berusia 50 dan anda merokok, maka anda memotong 7 tahun usia anda. Sehubungan dengan penuaan, merokok membuat kulit anda menjadi keriput dan membuat anda terlihat lebih tua.

Tips awet muda ke-8. Konsumsi makanan
Berikut adalah makanan-makanan tersebut :

Bawang putih
Adalah allicin, zat yang bertanggung jawab terhadap bau dan rasa dari bawang putih tersebut. Di sisi lain, allicin menjadi antioksidan yang sangat ampuh. Sebagaimana anda ketahui, antioksidan merupakan faktor yang sangat penting untuk membuat anda awet muda. Bagaimana bawang putih dapat menjadi antioksidan yang sangat ampuh? Penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi bawang putih dapat merangsang tubuh untuk menghasilkan lebih banyak hydrogen sulfide (senyawa antioksidan alami tubuh), mengendurkan pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah.
Dr. David W. Kraus, seorang professor biologi dari Universitas Alabama dan juga penulis banyak artikel tentang manfaat bawang putih, menyarankan untuk menghancurkan bawang putih terlebih dahulu dan mendiamkannya selama 15 menit sebelum dimasak. Hal ini dilakukan agar kasiat bawang putih dapat berfungsi secara optimal.

Bayam
Bayam – sayuran awet muda ini mungkin dapat membuat anda muntah ketika anda masih kecil namun juga dapat membuat Popeye menjadi sangat kuat  – adalah sayuran yang sarat dengan antioksidan dan juga mengandung zat yang dapat memerangi kanker seperti sulforaphane, beta carotene, vitamin C dan fiber. Bayam juga telah diteliti oleh ilmuwan Australia, dapat meningkatkan ingatan anda.

Brocoli
Jenis sayuran lain yang kaya akan zat antioksidan adalah brocoli. Brocoli tergolong dalam rumpun tanaman yang sangat membantu tubuh dalam memerangi racun dan kanker. Untuk mempertahankan enzim-enzim penting dalam brokoli, beberapa ahli nutrisi menyarankan untuk mengkonsumsi brokoli dalam keadaan masih segar (mentah) atau setidaknya dimasak dengan cara dikukus. Brocoli juga merupakan jenis tanaman yang kaya akan kalsium, dimana kalsium sangat dibutuhkan untuk mencegah osteoporosis dan membantu penyerapan vitamin D.

Ikan Salmon
Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa ikan amis seperti salmon dan tuna sangat berguna untuk membantu mencegah serangan jantung dengan cara membuat pembuluh darah ’dilumasi’, sehingga aliran darah menjadi lancar. Salmon juga kaya akan kandungan Omega 3, yaitu zat yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan otak. Omega 3 juga sangat baik untuk kesehatan karena fungsinya untuk mengurangi kelebihan berat badan, memperbaiki mood dan menyehatkan kulit. Sehingga salmon dan tuna sering menjadi konsumsi orang-orang yang sedang melakukan diet.


Anda ingin tahu rahasia awet muda dan sehat dengan alami ?
GUNAKAN PRODUK KULIT SEHAT KAMI YANG MENGANDUNG ALOE, ANTIOKSIDAN TINGGI, OMEGA 3 DAN KAYA PROTEIN
Keajaiban akan Anda temukan, impian dan cita-cita untuk memiliki tubuh yang indah akan terwujut. Anda akan menjadi manusia baru dengan gaya hidup baru, awet muda dan panjang umur.
Bersama program penurunan berat badan Herbalife, Anda akan memperoleh berbagai manfaat, tidak hanya tubuh yang langsing !!
Diet dengan Nutritional Protein Drink Mix mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. Setiap sel tubuh terjamin memperoleh makanan yang dibutuhkan Dan dapatkan kulit indahmu segera…
Hubungi Kami Di 0898.1500.000 atau 27CB23CA untuk informasi lanjut
Artikel: Tips awet muda, rahasia awet muda

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  2. Hai guys kami dari www.RAJASAKTI.com web game terbaru dengan design classic dan tampilan table yang soft serta user friendly.

    Memberikan FREECHIP GRATIS tanpa deposit (syarat dan ketentuan berlaku) SETIAP HARI!!!

    FREECHIP hanya untuk 100 orang pertama sebesar 150.000 (facebook) dan 200.000 (instagram)

    www.RAJASAKTI.com Agen game online terpercaya tanpa tipu2.

    www.RAJASAKTI.com adalah game poker online dengan uang asli di Asia, aman dan mudah seperti poker Facebook chips dapat diuangkan kapan saja.

    Sistem player versus player 100%, dan bisa menjadi bandar dalam permainan dengan sistem game tercepat dan terbaik.

    GAME RAJASAKTI (POKER, CEME, CAPSA SUSUN, CAPSA BANTING, REMI, QIUQIU)

    contact us at :
    WA: +855889908908
    SMS: +855889908908
    Line: CS_RAJA
    Wechat: CS_RAJA
    BBM: CS_RAJA
    Facebook : RAJA SAKTI
    Twitter : CSRAJASAKTI
    Instagram : CSRAJASAKTI

    info lebih lanjut contact ke kami. ditunggu ya bos-bos sekalian.

    BalasHapus